Salah Satu Video Game Teka -Teki Fiksi Yang Memiliki Banyak Penggemar, Yaitu Portal 2

Game ini dirilis pada tanggal 19 April 2011, untuk PC, PlayStation 3 dan Xbox 360. Portal 2 adalah sekuel dari Portal serta game pertama yang dibuat oleh Valve dengan rating E10+, dibandingkan dengan rating M dari semua judul sebelumnya. tidak termasuk game Portal pertama dan Hari Kekalahan asli, yang diberi peringkat T. Diumumkan pertama kali dalam pembaruan yang dibuat untuk serial game Portal pada Maret 2010 sebagai bagian dari Portal ARG, diumumkan pada 5 Maret 2010 akan dirilis pada musim gugur 2010, tetapi kemudian diumumkan pada 9 Juni 2010, ditunda hingga tanggal yang tidak ditentukan pada tahun 2011, sampai dikatakan akan dirilis pada tanggal 9 Februari 2011. Tanggal ini kembali ditunda hingga 19 April.
Portal 2 telah dipratinjau dalam cerita sampul dua belas halaman dari Game Informer edisi April 2010, mengungkapkan beberapa detail plot dan fitur gameplay baru. Juga dipastikan bahwa GLaDOS memang masih hidup, dan akan kembali sebagai antagonis utama. Selain itu, Game Informer dan sumber lain mengkonfirmasi mode co-op hingga dua pemain dengan kampanye terpisahnya sendiri. Kampanye co-op dikatakan memiliki kredit terpisah dan akan berlangsung setelah cerita pemain tunggal. Valve juga dijadwalkan untuk mengungkap Portal 2 World Premiere pada 14 Juni, pada konferensi pers E3 2010, tetapi kemudian membatalkan penayangan Portal 2 pada tanggal 14 melalui e-mail lucu, untuk diganti dengan "kejutan". ". Permainan itu ditampilkan dalam bentuk demo di stan Valve sendiri, dan pada tanggal 15 Juni, trailer Portal 2 pertama ditampilkan selama konferensi pers Sony, dengan "kejutan" tampaknya dirilis di PlayStation 3 konsol, yang awalnya tidak demikian.
Gameplay
Portal 2 didasarkan pada Portal pendahulunya, di mana pemain menggunakan portal untuk memecahkan teka-teki. Elemen gameplay baru seperti Mobility Gels, Aerial Faith Plate dan Thermal Disouragement Beam diimplementasikan sebagai sarana yang harus dikuasai pemain untuk memecahkan teka-teki. Chell tidak lagi memakai Advanced Knee Replacement, tetapi lebih cocok dengan Aperture Science Long Fall Boots yang baru. Combat memainkan peran yang sedikit lebih besar daripada di game terakhir, mengingat Chell selalu bertemu dengan musuh di sepanjang jalan.